Cara Mengecilkan Perut Dengan Kopi Begini Caranya

Cara Mengecilkan Perut Dengan Kopi Begini Caranya

ACEHPOL.COM Menikmati kopi nyatanya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat indonesia. Di luar perdebatan akan efek samping minum  kopi secara rutin, ternyata ada penemuan baru-baru ini  yang cukup mengejutkan, yaitu antara kopi dan bobot tubuh.


Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, banyak sekali pertanyaan tentang  khasiat  kopi untuk menurunkan bobot tubuh. Setelah mencari tahu  terkuaklah manfaat kopi untuk menghancurkan lemak.


Dara Godfrey ahli diet Menurutnya, kopi bersifat stimulan yang akan mampu merangsang stimulasi dengan cara mengirimkan signal kepada sel lemak untuk menghancurkannya dan juga kopi dapat  mengontrol nafsu makan anda dengan cara menahan nafsu makan sehingga tubuh kita tidak akan terasa lapar.



Lalu bagai mana caranya dan seberapa efektifkah cara ini? Disarankan  untuk mengonsumsi kopi dua hingga tiga cangkir sebelum jam tiga sore. Kopi yang dikonsumsi bukanlah kopi dengan campuran glukosa atau gula dan susu, namun ahli diet merekomendasikan kopi hitam. Tak hanya itu saja khasiat kopi juga bisa menambah tenanga  jika dikonsumsi sebelum berolahraga.


Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Banyak orang mengagumi kenikmatan dari cita rasa kopi , namu dibalik nikmatnya kopi menyimpan beragam manfaat untuk tubuh.



1. Meningkatkan stamina

Karena Kopi memiliki kandungan zat kafein yang cukup tinggi. dalam tubuh kita terdapat Adenosin, Andenosin adalah sel yang  menyebabkan rasa ngantuk  terhadap otak. Kafein yang terkandung dalam kopi mempengaruhi kinerja sel tersebut  dan menjadikan pergerakannya menjadi  lebih lambat.  Sehingga sangat membantu  membuat perasaan segar dan fres  lebih lama.


2. Mencegah kanker

Antioksidan yang terkandung dalam  kopi akan membantu menekan resiko atau meminimalisi gejala kankeryang terdapat  pada tubuh. Penelitian yang dilakukan di Jepang pada  beberapa  wanita yang mengkonsumsi kopi dua kali setiap hari, resiko akan terjadinya kanker usus besar turun hingga  dua puluh lima persen.


3. Kopi menjaga kesehatan mulut

Kopi memiliki sifat melawan bakteri  hal ini sangat baik bagi kebersihan mulut kita. Karena membantu penyembuhan dari  gigi berlubang, plak beserta  infeksi gusi. Hal ini Tentu saja sangat baik bgai kesehatan  karena  menekan resiko kanker mulut.

4. Mengurangi resiko diabetes

Mengurangi resiko diabetes dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kopi karena kopi dapat Penghambatan penyerapan gula. Kandungan zat asam klorogenat yang terkandung dalam kopi dapat mambantu kinerja hal ini pada peningkatan pembentukan insulin. Para ahli telah melakukan riset dan  membuktikan bahwa  penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat dari kopi.


5. Mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan Demensia

Alzheimer adalah  salah satu penyakit yang menyerang orang  lansia atau orang  yang  berusia 65 tahun ke atas. Kopi telah terbukti dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang menyarang  degradasi fungsi saraf.

6. Mencegah Parkinson

parkinson adalah  penyakit yang paling populer,  penyebabnya gara-gara degradasi fungsi saraf dalam tubuh manusia. Konsumsi lah kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit parkinson.

7. Meningkatkan Kebahagian

Banyak orang tidak sadar lebih bergairah dan ceria ketika mengkonsumsi kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan kebahagiaan  seseorang.

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Manfaat kopi tidak hanya bagi kesehatan saja tapi juga bagi kecantikan, karena kopi banyak digunakan untuk  media perawatan kecantikan.
8. Kopi untuk masker wajah


Kopi juga sering  digunakan untuk  masker wajah pada kebanyakan salon-salon kecantikan wajah. Karena kopi memilikimanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Manfaat lain dari kopi juga dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih kulit wajah

9. Perawatan kulit kepala

Menurut penelitian kafein yang terkandung  pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidannya berperan aktif untuk menjaga kulit kepala anda.

10. Menyegarkan kulit tubuh

Manfaat yang terkandung dalam kopi dapat memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya.

11. Kegunaan kopi untuk pedicure dan manicure

Aromaterapik dalam bubuk kopi membantu membersihkan siku yang  hitam dan tumit kaki yang retak. Selain itu juga manfaat  kopi juga dapat digunakan untuk mengencangkan  kulit tubuh serta  membantu menjaga penuaan dini.

12. Ampas kopi sangat baik untuk mengencangkan wajah

Ampas kopi memiliki peran penting bagi kecantikan. Jadikan  ampas kopi sebagai masker akan  kekencangan kulit hingga menjadikannya lebih mudah terawat.

Selain dari manfaat kesehatan dan kecantikan, kopi dipercaya dapat menjadi solusi berbagai keluhan simak dibawah ini.


Kopi dapat menghilangkan stress dan depresi

Kopi adalah teman santai dan kerja terbaik

Kopi memberikan efek suasana liburan

Kopi sebagai pasangan (“istri/suami”) kedua

Kopi dapat digunakan untuk mengobati sesak nafas

Aroma kopi efek menenangkan.

konsumsi lah kopi secara maksimal karena kopi juga memiliki efek samping. Jangan lupa tinggalkan komentar anda, kalau ada yang mau ditanyakan tinggalkan komentar saja terimakasih untuk semuanya.

Dikutip dari beberpa sumbar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecilkan Perut Dengan Kopi Begini Caranya"