Resep Kue Kering: 80 Reseb Bagus Untuk Lebaran Maupun Hari Biasa

Aneka Macam resep kue kering yang paling populer dan tidak akan malu-maluin saat ada orang penting ingin mencicipinya


Resep Kue Nasta Kacang Made

Bahan – Bahan220 gr Mentega / Butter130 gr gula halus1 sdt ekstrak vanilla 2 butir kuning telur1 butir putih telur50 gr susu bubuk290 gr tepung terigu serbagunaKacang mede cincang secukupnya Selai nanas secukupnya Bahan Karame l250 gr gula halus 1 sdt air150 gr susu kental manis Cara Membuat Kocok mentega, gula halus dan ekstrak vanilli hingga lembut. Lalu masukkan bahan kuning telur dan putih telur yang sudah disiapkan, kocok rata.

 

Masukkan susu bubuk dan tepung terigu, aduk rata. Simpan di dalam lemari es selama 30 menit.


Pipihkan adonan hingga 0,5 cm. Ratakan selai nanas di atasnya. Gulung adonan. Potong 5 cm.


Tata di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Panggang dalam oven panas bersuhu 150°C hingga matang. Angkat, dinginkan.


Karamel: panaskan gula dan air hingga terkaramelisasi. Tuangkan susu kental manis, aduk rata. Angkat.


Tuang karamel ke atas cookie yang telah dingin. Taburi dengan kacang mede. 


Resep Kue Emping
Waktu yang diperlukan:10 menit persiapan 20 menit pemanggangan Alat  yang di butuhkan: Oven Mixer Mangkuk Garpu Rak kawatLoyang PenggorenganKuas Bahan yang diperlukan: 6 sendok makan mentega1 butir kuning telur½ cangkir kerupuk emping¾ cangkir  tepung terigu½ cangkir gula untuk icing1 cangkir minyak goreng


Cara membuat:



Tuang 1 cangkir minyak goreng ke dalam penggorengan dan panaskan untuk menggoreng kerupuk emping dengan temperatur api yang sedang. Anda bisa mulai menggoreng satu demi satu hingga sesuai dengan kebutuhan anda.



Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius dan tunggu hingga oven telah siap untuk digunakan.



Campurkan krim mentega dan juga gula icing hingga adonan menjadi mengembang.

Tuang kuning telur ke dalam adonan dan aduk hingga rata. Masukkan tepung terigu dan sedikit garam ke dalam adonan. Aduk kembali hingga rata.



Haluskan kerupuk emping hingga cukup kecil namun jangan sampai hancur. Masukkan ke dalam campuran adonan dan aduk hingga rata.



Anda bisa kemudian membuat bola-bola kecil dan tekan ujung kuenya dengan menggunakan garpu hingga cukup datar bentuknya.



Olesi loyang yang ingin anda pergunakan dengan sedikit kuning telor. Susun adonan yang ingin dipanggang di loyang. Jangan lupa beri jarak di tiap-tiap kuenya. Panggang selama 15 hingga 20 menit hingga kering.



Setelah matang, keluarkan loyang dari dalam oven dan sisihkan ke sebuah toples.Tips:Bentuk dari kue emping tidak harus datar atau gepeng. Anda bisa membuat sendiri bentuk yang anda inginkan.



Untuk kerupuk emping, anda bisa menggunakan kerupuk emping Ny. Siok. Tentunya merk ini memberikan rasa yang lebih kuat dibanding merk yang lain. 


Kue Cornflakes

Waktu yang dibutuhkan:

10 menit persiapan

5 menit untuk memasak

5 menit untuk mendinginkan

Alat yang perlu dipersiapkan:

Panci

2 buah mangkuk

Mangkuk stainless steel

Spatula

Piring saji

Paper cup

Cetakan cokelat

Sendok

Bahan yang diperlukan:

50 gram mentega tanpa susu

100 gram cokelat batang

1 sdm rum

100 gram cornflakes

Taburan warna (sprinkle)

2 cangkir air

Cara pembuatan:

Potong cokelat menjadi 2 bagian dan masukkan ke dalam sebuah mangkuk. Pada mangkuk stainless steel tuang 2 cangkir air dan didihkan.

Letakkan mangkuk yang berisi cokelat pada di atas mangkuk stainless steel yang berisi air. Tunggu hingga cokelat sepenuhnya panas dan meleleh.
Pada mangkuk yang lain tuang cornflakes dan masukkan cokelat yang sudah meleleh sesuai kebutuhan. Aduk hingga rata dan tambahkan rum ke dalamnya untuk menambahkan rasa manis dan aroma yang legit.

Masukkan cornflakes yang sudah terbungkus cokelat ke dalam cetakan cokelat. Tekan-tekan cokelat hingga sedikit remuk guna untuk membuat cornflakes menempel satu sama lain dan menjadi padat.

Letakkan cornflakes di dalam paper cup dan taburkan bagian atasnya dengan taburan warna-warni.

Biarkan dingin di dalam lemari es sebelum disajikan.
Tips:
Saat melelehkan cokelat, pastikan tidak terkena tetesan air karena cokelat akan mengeras dan susah untuk meleleh.

Untuk beberapa variasi lainnya, anda bisa menggunakan cokelat putih dan berikan taburan (sprinkle) yang lebih berwarna-warni.

Bagaimana? Mudah bukan? Praktekkan resep kue cornflakes ini dan nikmati cokelat favorit anda dengan cara yang berbeda.
  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Kering: 80 Reseb Bagus Untuk Lebaran Maupun Hari Biasa"