Tips Agara Baterai Iphone Anda Tidak Cepat Habis


Baterai Iphone Anda Cepat Habis? Ini Dia Solusinya.

InovasiPintar.com is Hiring! Click here to find out more!1

Apakah Anda pengguna Iphone atau perangkat Apple, Pasti Anda menyadari bahwa baterai Iphone sangat  cepat habis. Berikut adalah beberapa tips yang harus anda lakukan karena hal ini sudah diuji coba dan berhasil membantu memperlambat baterai Iphone Anda yang agar tidak cepat habis.

Matikan Location Services

learni.st

sebenarnya  cara ini berlaku untuk semua aplikasi. Matikan location service dari semua aplikasi yang ada. Anda dapat juga dapat menentukan aplikasi apa yang akan Anda matikan location servicenya, biasanya  aplikasi Facebook cukup memonopoli dan banyak menghabiskan baterai.

Location Service – Klik “Privacy” pada Settings dan matikan Location Services pada aplikasi-aplikasi yang ada.

Matikan Background App Refresh

learni.st

Seperti Location Services, matikan Background App Refresh untuk aplikasi  yang ada. FB dalam hal ini juga termasuk salah satu aplikasi yang cukup dapat menghabiskan baterai yang ada.

Background App Refresh –  Klik “General – Background App Refresh” pada Settings dan matikan aplikasi yang ada sebanyak mungkin.

Jangan Singkirkan Apps yang Ada Dalam Multi-tasking


wah ini yang paling penting  ternyata membersihkan aplikasi yang ada dalam multi-tasking akan lebih cepat  menghabiskan baterai daripada membiarkan aplikasi tersebut dalam multi-tasking.

Maka Satu hal yang perlu anda  diingat adalah Iphone sendiri dapat mengatur aplikasi apa saja yang sedang berjalan, sehingga aplikasi yang terdapat dalam multi-tasking sebenarnya belum tentu sedang berjalan. Emmmmm.

Matikan Pengaturan Waktu Otomatis

Pada bagian “General – Date & Time” pada Settings, matikan “Set1 Automatically”. Hal ini berarti Anda hanya harus mengganti jam pada Iphone Anda ketika Anda berada di tempat yang memiliki zona waktu berbeda. Meskipun hal ini sedikit merepotkan, tetapi hal ini cukup membantu dalam menghemat baterai Anda.

Matikan AirDrop

learni.st

Lebih baik mematikan AirDrop kalau Anda memang tidak sedang menggunakannya.

Control Center – klik “AirDrop” kemudian klik “Off”.

Matikan Pembaruan Aplikasi Secara Otomatis

learni.st

Pada bagian “iTunes & App Store” pada pengaturan atau seting, matikan pilihan “Updates”. Anda memang akan melakukan pembaruan aplikasi secara manual, tapi Anda akan tetap dapat melakukan pembaruan secara sekaligus ketika Anda membuka App Store.

Hal  Ini akan sangat membantu Anda menghemat baterai Iphone terlebih jika Anda memiliki banyak aplikasi lain.

Nyalakan “Reduce Motion”

learni.st

Mungkin Anda akan melihat beberapa animasi hilang di iOS 7, tapi ini adalah salah satu hal yang juga dapat membantu Anda menghemat baterai Anda.

“General – Accessibility” pada Settings, kemudian nyalakan “Reduce Motion”

Nyalakan “Auto-Brightness”

learni.st

“Wallpapers & Brightness” pada Setting, kemudian atur brightness pada skala paling rendah, lalu matikan Auto-Brightness dan nyalakan kembali. Auto-brightness akan terkalibrasi secara otomatis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agara Baterai Iphone Anda Tidak Cepat Habis"