6 tanda kanker serviks setiap wanita harus tahu

kanker-serviks
kanker serviks

Acehpol.com, Jakarta - Untuk kebanyakan penderita kanker serviks, tanda pertama penyakit tidak aneh rasa sakit atau sensasi luar biasa. Itu adalah tes Pap yang abnormal.

"Pada tahap awal, benar-benar ada tidak ada gejala," kata Matius Anderson, MD, PhD, seorang asisten profesor Obstetri dan Ginekologi di Baylor College of Medicine.

Dan seperti halnya dengan kanker yang paling, tahap awal juga waktu ketika hasil pengobatan rosiest. Itulah sebabnya mengapa CDC dan American Cancer Society merekomendasikan bahwa semua wanita mulai menjalani tes Pap rutin pada usia 21.(Di sini adalah gejala kanker atas 10 kebanyakan orang mengabaikan.)

Jika tes Pap yang muncul pada sel-sel abnormal — kadang-kadang disebut sebagai"precancer"- atau lain tanda-tanda penyakit, Anderson mengatakan pengobatan biasanya melibatkan histerektomi. Bahwa operasi cenderung sangat berhasil, katanya.

Di sisi lain, jika Anda sedang memperhatikan gejala, kanker Anda mungkin akan cukup maju. "Obat masih mungkin pada tahap itu, tetapi lebih kompleks banyak," kataAnderson. Bahwa obat akan mungkin melibatkan radiasi atau kemoterapi, dan hasilkurang pasti, katanya.

Lanjutkan membaca untuk mempelajari tanda dan gejala kanker serviks.



Berlangganan

Perdarahan abnormal
perdarahan abnormal
1/6 pxhidalgo/Getty Images
Perdarahan abnormal


Tidak biasa mis-v pendarahan adalah gejala yang paling sangat terkait dengan kanker serviks, mengatakan Joshua Cohen, MD, Onkologi Ginekologi di UCLA. "Ini bisadapat berdarah setelah hubungan seksual atau antara periode," katanya. Lebih berat dari normal periode atau perdarahan setelah menopause yang juga tanda-tanda potensi kanker serviks, menurut American Cancer Societybiasa Nyeri panggul
 
Kelelahan

Bersama dengan perdarahan yang abnormal, Anderson mengacu pada nyeri panggul sebagai "salah satu biggies." Dia mengatakan rasa sakit dapat menyebar, atau itubisa muncul dalam setiap area panggul. Itu juga bisa berkisar dari rasa nyeri untuk sakit membosankan.

Terutama jika rasa sakit baru atau tampaknya tidak terkait dengan siklus menstruasi Anda, Anda akan ingin untuk memberitahu dokter Anda tahu tentang hal itu, Anderson mengatakan. Sakit selama seks atau buang air kecil juga tanda-tanda peringatan. (Menyembuhkan seluruh tubuh Anda dengan Rodale's 12-hari detoksifikasi hati untuk kesehatan tubuh total.)
Aneh debit

Berawan, berbau busuk discharge adalah juga sebuah bendera merah yang potensial, Anderson mengatakan. "[Pembuangan] juga bisa berair," tambahnya. Tentu saja,ada banyak penyebab keputihan abnormal yang tidak ada hubungannya dengan kanker. Jadi tidak panik. Hanya berbicara dengan Anda doc.

 

Anderson mengatakan Anda dapat menambahkan kanker serviks dalam daftar panjang masalah kesehatan yang bisa membuat Anda merasa lelah atau lamban. "Ini bukan gejala pertama yang akan saya cari, tapi itu bisa hadir."

Pencegahan Premium: 5 menenangkan Yoga pose yang akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang baik secara alami
Perubahan buang air besar
 

Sering kencing atau merasa seperti Anda selalu harus pergi adalah gejala yang terkait dengan penyakit, Cohen mengatakan. Jadi ini adalah perubahan yang terus-menerus dalam kualitas kotoran Anda.

Cohen mengatakan penekanan disini dan dengan semua gejala ini, menyimpan perdarahan di kata "persistent." Dia mengatakanmengalami gejala-gejala kurang dari seminggu tidak perlu khawatir tentangapapun. Tetapi jika mereka tetap sekitar atau menjadi lebih buruk, saatnya untuk melihat seseorang.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 tanda kanker serviks setiap wanita harus tahu"