Kenapa Wanita Garut Cantik-cantik? Ini Penjelasannya


"artis-indonesia-cantik"
Ilustrasi Foto Istimewa

Acehpol.com, Jawa Barat - Siapapun yang berkunjung ke Garut, akan disugukan oleh keindahan alam setempat oleh karena itu wajar jika Garut disebut Swiss van java atau kota Swiss karena keindahan panorama alamnya.

Garut juga di kelilingi oleh gunung-gunung, beberapa diantaranya adalah gunung vulkanik aktif sepergi Gunung Guntur, Papandayan, dan Talaga Bodas yang memberi kesuburan dengan tanah dan air panas melimpah.

"Keindahan inilah yang kemudian menjelma dalam paras cantik para bidadari di sana walaupun dengan dandanan polos seadanya namun mampu menarik hati siapapun yang memandangnya.

Gadis Garut dengan panggilan Neng tersebut adalah seorang gadis yang cantik, lembut, sabar, berpengetahuan luas serta pemberani.


Mungkin alasan inilah yang berkunjung ke Garut akan merasa betah, walaupun bukan kota besar seperti Bandung tapi tetap kita ingin berlama-lama berada di Kota Intan (julukan Kota Garut).

Julukan Garut sebagai Kota Intan ini diberikan oleh Presiden Soekarno, hal ini diberikan bukan tanpa alasan, karena memang Kota Garut saat itu sangat bersih dan asri, bahkan termasuk kota terbersih di Indonesia. tentu hal ini tidak lah berlebihan.


Kembali kepada judul artikel, Kenapa Wanita garut cantik-cantik? Sebenarnya hal ini tiba-tiba begitu saja muncul dibenak saya, ketika menjelang pulang dari Garut tepatnya di Wanaraja. Bukan rahasia bagi laki-laki kalau Jawa Barat khususnya Garut  adalah surganya para bidadari.

"artis-indonesia-cantik"
Ilustrasi Foto Istimewa

Sebelum tulisan ini ditulis, sudah ada tiga kali saya ke garut dan melihat langsung paras ayu wajah gadis di sana. Ketika berada di sana pemandangan perempuan berparas cantik menjadi hal yang sering didapati dibanding berkunjung ke kota lainnya se Jawa Barat.

Sebagian besar laki-laki setuju dan selalu berkomentar yang sama. Bahkan, sebagian laki-laki sampai mengatakan Garut  adalah tempat liburan untuk mencuci mata.


Bukan hanya soal kecantikan saja, karakter yang ramah dengan tutur bahasa yang lembut menambah godaan itu. Sebagai seorang pria yang normal godaan sudah  pasti muncul. Apalagi belum punya istri tentunya akan mendambakan wanita garut.

Godaan itu akan benar-benar Anda dapatkan ketika berada di tempat  keramaian. Seperti di Masjid-masjid dan di kampus-kampus besar di kota ini. Siap-siap saja berucap, Masya Allah.


Memang cantik itu relatif. Meski relatif, tidak dipungkiri juga ada penilaian tambah yang harus diakui sebagai nilai yang obyektif.

Disini (Garut-red) sebenarnya perempuan yang berwajah standar pun ada. Namun di sini Kita akan lebih banyak menemukan perempuan berwajah cantik apa bila dibandingkan dengan di kota-kota lainnya di Indonesia. 

Nah mengapa bisa begitu? Mengapa perempuan-perempuan berwajah cantik  yang diincar para pria terkumpul di daerah itu.

Berbagai jawaban pun bermunculan disana sini, baik sekedar bercanda, mitos, sampai hasil penelitian ilmiah. Karena mencari jawaban dalam kasus ini menjadi suatu kegiatan yang paling menarik.

Salah satu sumber mengatakan karena Garut di kelilingi oleh gunung-gunung, sehingga para bidadari itu turun dari gunung  tersebut. Secara spiritual  daerah  yang akan memberikan pesona kecantikan kepada wanita yang mendiaminya.

Kalau saya sendiri berhipotesis dari konsumsi Air yang digunakan. Karena di sana merupakan daerah Pegunungan dengan air-air murni yang mengalir sehingga membuat wajah lebih bersih saat diguankan untuk mencuci muka maupun mandi.

Jadi bagaimana menurut penilaian anda, karena anda punya pendapat sendiri, terimakasih.
Terimakasi semoga artikel kami bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Wanita Garut Cantik-cantik? Ini Penjelasannya"