Pemakai Celana Pendek di Aceh dipakaikan Sarung


Tim Razia Syariat Islam memberikan kain sarung kepada sejumlah laki-laki yang  memakai celana pendek, yang lututnya kelihatan di Banda Aceh.

Razia ini sendiri digelar sebagai implementasi dari Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang Aqidah, Ibadah, Syiar Islam. Razia tersebut berfokus pada busana yang islami.

Mulyadi  selaku Kepala Seksi Operasi Pengawasan Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh mengatakan kepada wartawan, sejumlah lelaki  diberi kain sarung secara  gratis tanpa harus membeli  supaya lututnya tidak kelihatan.

 "Kain sarung langsung  kita pakaikan di lokasi razia. Begitu juga kepada  perempuan yang tidak berjilbab, diberi jilbab secara Cuma-cuma," kata Mulyadi.

Mulyadi menyebutkan, Razia tersebut digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Provinsi Aceh dengan melibatkan Polri dan TNI.

"Sasaran razia adalah perempuan yang memakai pakaian ketat, pendek, dan tidak berjilbab. Begitu juga dengan pria yang memakai celana yang lututnya terlihat," kata Mulyadi selaku Kepala Seksi Operasi.

pelanggar-syariat


Selain diberikan kain sarung bagi pelanggar syariat yang  laki-laki dan jilbab kepada perempuan, mereka juga dibina supaya berpakaian sesuai dengan peraturan. - Tim Razia juga mencatat identitas mereka yang terkena razia.

Mulyadi mengatakan, razia penegakan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 akan diintensifkan . "Kami menghimbau dan mengingatkan kepada mereka yang terjaring razia agar tidak mengulangi lagi. Perempuan dan laki-laki harus berpakaian secara islami," kata Mulyadi.

Hal ini langkah yang bagus ia sobat, ingat kalau ke aceh wajib berpakaian yang islami karena memang berbusana islami itu wajib dan apa yang dilakukan pihak penegah syariat islam di Aceh harus kita beri apresiasi semoga harapannya kedepan pemuda maupun pemudi di Aceh berpakaian sesuai denan busana islam.

Harapan terbesarnya semoga daerah-daerah lain di Indonesia juga megikuti cara berpakaian di Aceh karena pakaian tertutup itu melindungi kita, bagaimana menurut pembaca tinggalkan komentarnya ia.


Sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemakai Celana Pendek di Aceh dipakaikan Sarung"