11 Tempat Wisata Terbaik Garut Nomor 6 Cocok Untuk Bulan Madu

Garut merupakan kota dengan surganya keindahan alam hijau karena juga terdapat banyak tempat wisata. Letaknya yang sangat strategis karena tidak begitu jauh dari Bandung, berwisata ke Garut bisa menjadi alternatif bagi sobat mengisi liburan panjang.

Padang edelwiess tegal alun Papsobatyan

Tempat wisata di Garut ada beberapa tempat, mulai dari wisata pemandia air panas, wisata air terjun, gunung, sampai wisata pantai di Garut semuanya tersedia disini.


Kalau kita ke garut Akses dari dari Bandung cukup mudah, hanya sekitar dua jam saja sobat sudah bisa sampai. Kalau sobat dari Jakarta, sobat bisa mencapai garut melalui tol cipularang-cileunyi-nagreg-garut.

1. Kompleks Wisata Cipanas Garut

 cipanas garut

Disini sobat bisa menikmati air panas yang bersumber  dari gunung berapi, disini anda dapat menikmati air panas, berenang, dan juga bermain water boom di berbagai pemandian yang tersedia disana. Terdapat banyak hotel yang bisa jadi pilihan menginap untuk sobat di cipanas garut.



2. Kompleks Wisata Darajat Garut

puncak darajat garut - kolam air panas

Kompleks wisata darajat terletak tidak begitu jauh dari pusat kota, dan cukup mudah untuk di jangkau. Di sini sobat bisa menikmati wisata air panas alami di ketinggian perbukitan yang hijau. Sensasinya cukup berbeda dengan Cipanas, yang terletak di daerah yang lebih rendah.


Sobat bisa menimati berenang, bermain di water boom,ataupun sekedar berendam air hangat di ketinggian dengan diselimuti kabut dingin. Cukup menarik bukan?


3. Candi Cangkuang dan Kampung Pulo

candi cangkuang - situ cangkuang

Candi cangkuang terletak di kecamatan Leles. letaknya tidak jauh dari jalan raya sehingga tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata pertama yang sobat kunjungi.

Candi cangkuang terletak di tengah danau kecil. Untuk kesini sobat harus menyeberang terlebih dahulu menggunakan rakit yang banyak tersedia disana.



4. Kampung Sampireun dan Kebun Mawar Situhapa

kampung sampireun

Masih satu kecamatan dengan Darajat, sobat juga bisa menikmati keindahan Kampung sampireun. Disini terdapat restoran yang unik sangat cocok unuk berbulan madu kesini.

Disini  terdapat kebun mawar situhapa yang terletak kurang lebih 1 Km setelah kampung sampireun. Jika beruntung berkunjung saat mawar sedang mekar akan indah sekali.


 5. Kawah Talaga Bodas

kawah talaga bodas - lokasi 1

Terletak di Kecamatan Wanaraja, kawah talaga bodas merupakan danau yang terbentuk diatas kawah bekas letusan gunung berapi.


6. Gunung dan Kawah Papsobatyan

Padang edelwiess tegal alun Papsobatyan

Kawah dan gunung Papsobatyan merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit di Garut., dengan keindahan alam yang indah. Disini sobat bisa berpetualang sampai ke padang edelweiss tegal alun, bagi yang suka foto-foto sangat cocok kemari.


7. Curug Sang Hyang Taraje

curug sang hyang taraje

Curug atau air terjun sang hyang taraje di kecamatan pakenjeng garut. Tempatnya lumanyan jauh dari pusat kota, sobat akan sedikit berpetualang jika berminat untuk menuju ke mari.

Disini anda akan melihat air terjun unik dengan dua air terjun kembar dengan volume air yang cukup besar dan tinggi. Jika ingin berpetualang, tempat ini bsia jadi tantangan bagi anda.


8. Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang

 
pantai santolo

Pantai santolo merupakan salah satu pantai yang paling populer di kota Garut. bentang pantainya yang panjang dengan apsir yang halus serta putih jadi daya tarik unik tempat ini.

Selain itu, sobat bisa langsung menuju pantai dengan bentang karang yang luas dan unik. Sobat cukup menyeberang sedikit ke pulau santolo, dan di sebelahnay langsung bertemu dengan pantai sayang heulang.


9. Pantai Puncak Guha

pantai puncak guha - tebing

Pantai Puncak Guha merupakan bukit yang menjorok sedikit ke tengah laut. Disini sobat akan disugukan pemandangan alam lepas ke laut nan biru dan juga  tebing tinggi berbatasan langsung dengan laut. Disini sangat indah saat terjadinya sunset dan sunrise.


10. Pantai Ranca Buaya

pantai rancabuaya - nelayan

Pantai ranca buaya berdekatan dengan puncak guha, sehingga bisa sobat jadikan satu paket sekaligus saat sobat berlibur kesini. Sobat bisa bermalam di Rancabuaya untuk sekedar menikmati sunset dan sunrise di puncak guha.


Pantai-pantai di Garut bisa diakses melalui jalan garut loe, atau melalui jalur selatan contohnya dari Bandung-ciwidey-cidaun-rancabuaya-puncak guha-santolo, ataupun dari Bandung-Pangalengan-Rancabuaya-puncak guha-santolo.


Tinggalkan komentar nya ia, mungkin ada tempat lain yang lebih bagus yang sobat tau, Semoga informasi tempat wisata ini bisa jadi referensi tambahan bagi sobat yang berencana berwisata ke Garut, selamat liburan ia.

sumber: nativeindonesia.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Tempat Wisata Terbaik Garut Nomor 6 Cocok Untuk Bulan Madu"