7 Tips jantung sehat untuk hipotiroidisme



7 Tips jantung sehat untuk hipotiroidisme


Jumlah hormon tiroid yang sedikit akan membuat hati Anda pada risiko. Berikut adalah cara untuk menjaga hati sehat ketika Anda memiliki hipotiroidisme.

Merasa dingin dan agak lamban, lelah, kenaikan berat badan, dan memiliki kulit kering dan rambut-tontok itu semua gejala umum hypothyroidism. Tapi ketika kelenjar tiroid Anda tidak memproduksi hormon tiroid yang cukup, mungkin kesehatan lebih dipertaruhkan.

Hal itu dikarena tiroid Anda memainkan bagian besar dalam menjaga tubuh Anda berjalan lancar. Pada kenyataannya, itu memberikan kontribusi untuk fungsi dalam otak Anda, otot, jantung, dan banyak lagi. Dan,jika tiroid Anda tidak bekerja seefisien yang seharusnya, yang dapat menyebabkan masalah jantung, mengatakan Melanie Goldfarb, MD, dokter bedah endokrin dan Direktur Program Tumor endokrin di Providence Saint John's Health Center dan asisten profesor bedah di John Wayne Cancer Institute, kedua diSanta Monica, California.

Hipotiroidisme dapat menyebabkan tingkat yang lebih tinggi kolesterol LDL — dikenal sebagai "buruk"kolesterol-meningkatkan risiko jantung Anda lebih jauh lagi, HHN mengatakan.

Anda mungkin juga memiliki:

Tekanan darah tinggi
Pembesaran jantung
Detak jantung lebih lambat
Ketegangan pada jantung
Kekakuan dinding pembuluh darah
Jika Anda hipotiroidisme ini tidak dikendalikan, Anda lebih mungkin untuk mengalami stroke atau serangan jantung, Dr Goldfarb mengatakan. Bahkan mungkin ada hubungan antara hipotiroidisme dan gagaljantung atau sindrom metabolik, menurut penelitianyang diterbitkan pada bulan September tahun 2015dalam jurnal endokrinologi dan metabolisme.

Tinggal jantung sehat dengan hipotiroidisme

Mungkin menakutkan untuk mempertimbangkan peningkatan risiko untuk masalah jantung, tetapi adabeberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan risiko, Goldfarb mengatakan. Beberapa langkah ini mungkin terdengar akrab karena mereka semua bagian dari mengikuti gaya hidup jantung sehat.

1. Dapatkan Anda hipotiroidisme di bawah kontrol."Yang dibawa pulang pesan yang besar," kata Goldfarb. "Jika hipotiroidisme Anda disimpan di bawah kontrol, Anda tidak pada tinggi risiko bagi masalah jantung." Itu berarti mendapatkan pemeriksaan rutinoleh dokter Anda untuk memastikan obat Anda membantu untuk mengontrol kondisi Anda.

2. Dapatkan tekanan darah dan kolesterol diperiksasecara teratur. Jika Anda tahu nomor Anda tidak optimal, maka Anda dapat membuat perubahan lainnya — seperti yang disarankan di bawah ini-untuk membantu lebih baik kontrol tekanan darah dan kolesterol. Yang akan membantu menjaga hati sehat.

3. tidak Merokok. Hal ini tidak baru nasihat, tapi itudiulang. Merokok menyebabkan salah satu dari setiap tiga orang telah meninggal dari penyakit kardiovaskular, menurut Pusat Pengendalian dan pencegahan penyakit. Jika Anda sedang merokok dan Andamemiliki hipotiroidisme, Anda hanya meningkatkanrisiko lebih lanjut masalah jantung.

4. menjaga berat badan yang sehat. Semakin Andadapat menjaga berat badan Anda dalam kisaran yang sehat, semakin Anda dapat menurunkan kolesterol buruk Anda dan risiko jantung lainnya, Goldfarbmengatakan.

5. makan healthfully. Diet yang kaya seluruh biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, ikan, dan kacang-kacangan lebih baik untuk hati dan tubuh Anda secara keseluruhan — sehingga menurunkan risiko Anda untuk masalah jantung terkait hipotiroidisme. Asosiasi jantung Amerika (AHA) juga menyarankan membatasi asupan permen, minuman manis, daging merah, dan makanan dengan lemak trans.

6. Dapatkan olahraga teratur. Bertujuan untuk 150menit sampai 300 menit seminggu berjalan Brisk atau aktivitas lain yang Anda nikmati, menunjukkan AHA.


7. jika Anda minum alkohol, menyimpannya di cek. Itu berarti tidak lebih dari satu atau dua minuman sehari untuk pria dan satu gelas sehari untuk wanita,menurut AHA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 7 Tips jantung sehat untuk hipotiroidisme"