Kenapa Ukuran Buah Dada Kanan dan Kiri Tidak Sama Besar?

Dada-perempuan
Foto Istimewa
Acehpol.com, Ukuran dada  perempuan tidaklah sama dengan yang kiri dan kanan. Ukuran keduanya tidaklah sama kebanyakan yang kanan lebih besar dengan yang kiri. Namun kondisi ini adalah hal yang wajar menurut Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari Max Multi Speciality Centre, Dr Jayashree Sundar.

Menurut Dokter Spesialis, 88 persen perempuan yang menjalani operasi plastik pembesaran payudara diketahui memiliki payudara yang asimetri.

"kebanyakan, setiap payudara memiliki ukuran yang sedikit berbeda dari yang lain," ujar Sundar seperti yang dikutip dari situs Times of India.

Tidak ada yang perlu dirisaukan dari ukuran buah dada yang tidak sama itu. sebagian besar Kemungkinan ini karena kondisi itu terjadi di saat perempuan mengalami pubertas pada pertama kali.

Perubahan ini lah yang dapat menyebabkan satu buah dada tumbuh duluan dan berhenti tumbuh di saat bersamaan. Sangat sedikit orang yang menyadari hal ini. Keganjilan ini baru akan disadari saat perempuan memasuki masa-masa menjadi ibu baru dan akan menyusui.

"Ibu menyusui pun cenderung mengembangkan buah dada yang tidak rata, hal ini dikarenakan karena sering kali memberi makan bayi di hanya satu dada saja. Para ibu bisa mencoba menyusui bayi dari kedua buah dada agar tetap simetri," kata Sundar menambahkan.

Tapi, tidak salahnya juga bila kamum perempuan langsung mengecek kondisi tersebut ke dokter yang mengetahui masalah itu. Barangkali perubahan yang terjadi pada bentuk dada Anda karena satu kondisi tertentu.

Taou, dalam banyak kasus ini tidak diketahui pasti penyebab ukuran buah dada kiri dan kanan yang tidak sama ini. Akan tetapi dalam beberapa kasus, dikarenakan masalah genetika.

Menurut Dokter, gen Anda punya andil besar dan tanggung jawab atas ukuran dada yang tidak rata, karena gen memiliki peran amat penting guna menentukan kekuatan ligamen dan elastisitas kulit.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Ukuran Buah Dada Kanan dan Kiri Tidak Sama Besar?"